5 VPN Terbaik Android 2019 (Aman Untuk Buka Sosmed)

5 VPN Terbaik Untuk Android

Kabar gembira untuk netizen Indonesia! Sekarang kalian bisa bernafas lega kembali, karena pemerintah Indonesia sudah mencabut pembatasan akses media sosial. Jadi kalian sudah tidak perlu menggunakan VPN lagi untuk membuka Facebook, WA, dkk.

Tapi kali ini Tekno Bytes masih mau membahas tentang VPN. Yah, siapa tau di waktu mendatang sosial media down lagi dan susah diakses, jadi kalian pasti memerlukan VPN lagi untuk membukanya.

Maka dari itu kali ini kami akan bagikan aplikasi-aplikasi VPN terbaik yang bisa kalian gunakan di smartphone Android kalian. Memang, aplikasi-aplikasi di bawah ini kebanyakan premium, tapi soal kualitas tidak diragukan lagi. Dijamin aman deh kalau untuk buka sosial media.

VPN Terbaik Untuk Android

Ada banyak pilihan VPN di Android. Tapi kami memilih 5 aplikasi VPN terbaik untuk Android.

1. ExpressVPN

Gratis Trial 7 Hari
Langganan :
Paket 1 Bulan – Rp 189.000 / bulan
Paket 6 Bulan – Rp 140.000 / bulan
Paket 12 Bulan – Rp 95.000 / bulan

ExpressVPN - Aplikasi VPN Terbaik Android
Sumber : vpnfan.com

ExpressVPN menjadi aplikasi VPN terbaik pertama untuk Android. Aplikasi khusus ini mengharuskan kalian untuk memasukkan kode aktivasi satu kali, setelah itu kalian tidak perlu memasukkan nama pengguna atau kata sandi lagi.

Aplikasi ini bisa diatur untuk terhubung segera setelah Android menyala. Kalian bisa memilih antara protokol OpenVPN UDP (lebih cepat) atau TCP (lebih stabil). Torrenting dan lalu lintas peer-to-peer lainnya juga diizinkan.

ExpressVPN mengoperasikan lebih dari 3.000 server di 160 lokasi di 94 negara. Ini adalah salah satu VPN paling handal dalam hal kinerja dan kemampuan untuk membuka blokir konten yang dikunci secara geografis dari Netflix, BBC iPlayer, Amazon Prime Video, dan Hulu, baik di browser web atau di aplikasi Android mereka.

Kalian tidak akan menemukan keamanan yang lebih baik, yang mencakup enkripsi 256-bit, kerahasiaan ke depan yang sempurna, dan perlindungan kebocoran DNS. ExpressVPN menyimpan log metadata minimal dan tidak akan pernah mencatat aktivitas online kalian atau bahkan alamat IP kalian.

2. NordVPN

Gratis Trial 7 Hari
Langganan :
Paket 1 Bulan – Rp 168.000 / bulan
Paket 12 Bulan – Rp 98.000 / bulan
Paket 24 Bulan – Rp 56.000 / bulan
Paket 36 Bulan – Rp 42.000 / bulan

NordVPN - Aplikasi VPN Terbaik Android
Sumber : thevpnlab.com

Kalian bisa memilih dari daftar server atau cukup klik pin pada peta dunia untuk terhubung ke server NordVPN. SmartPlay DNS aplikasi ini bisa mem-bypass firewall anti-VPN di situs yang dibatasi secara geografis seperti Netflix, Hulu, dan BBC iPlayer.

OpenVPN melalui UDP dan TCP juga tersedia. Lalu lintas P2P juga diizinkan. Kalian bisa mengatur aplikasi untuk terhubung secara otomatis ke server tertentu saat startup Android. Dukungan live chat juga tersedia dari dalam aplikasi.

NordVPN mematuhi kebijakan zero-log yang sebenarnya, yang berarti tidak menyimpan data apa pun yang digunakan pelanggannya untuk layanan VPN. Enkripsi 256-bit dan kerahasiaan ke depan yang sempurna memastikan tidak ada yang bisa mengintip melalui terowongan aman.

NordVPN menawarkan perlindungan kebocoran DNS dan perlindungan jaringan wi-fi publik otomatis. Kecepatannya cukup cepat untuk memastikan streaming yang andal. Bahkan kalian bisa menghubungkan enam perangkat secara bersamaan.

3. CyberGhost

Gratis Trial 7 Hari
Langganan :
Paket 1 Bulan – Rp 189.000 / bulan
Paket 6 Bulan – Rp 116.000 / bulan
Paket 12 Bulan – Rp 40.000 / bulan

CyberGhost - Aplikasi VPN Terbaik Android
Sumber : comparitech.com

CyberGhost mencantumkan semua server dan lokasi yang tersedia yang bisa kalian pilih seperti yang lain dalam daftar ini, tapi versi terbaru dari aplikasi Android-nya mengharuskan kalian untuk memilih satu dari beberapa profil berdasarkan bagaimana kalian akan menggunakannya.

Browsing menggunakan wifi publik, misalnya? Terhubung dengan profil “Surf Anonymously“. Profil “Secured Streaming” memberikan kalian beberapa server untuk dipilih sesuai dengan saluran streaming yang ingin kalian blokir: Amazon Prime Video, Netflix, BBC iPlayer, dll.

Akhir-akhir ini, perusahaan CyberGhost telah meningkatkan ekspansinya dan jaringan servernya sekarang berjumlah hampir 3.700 yang tersebar di 59 negara. VPN CyberGhost bekerja sangat baik dalam hal kecepatan. Enkripsi tingkat militer, kebijakan tanpa log, dan perlindungan kebocoran DNS memastikan privasi maksimal.

Versi gratisnya menyajikan pilihan server yang terbatas dan pengguna harus menunggu dalam antrian untuk terhubung. CyberGhost memungkinkan hingga tujuh koneksi secara bersamaan, jadi kalian bisa menghubungkan semua perangkat kalian secara bersamaan.

4. IPVanish

Langganan :
Paket 1 Bulan – Rp 145.000 / bulan
Paket 3 Bulan – Rp 130.500 / bulan
Paket 12 Bulan – Rp 95.000 / bulan

IPVanish - Aplikasi VPN Terbaik Android
Sumber : JalanTikus

Pesaing lainnya untuk VPN Android terbaik adalah IPVanish. Aplikasi ini memungkinkan kalian melihat waktu loading dan ping dari setiap server VPN dalam daftar. Widget bisa diinstal dan diubah ukurannya di mana saja di layar utama kalian.

Koneksi VPN yang terputus bisa terhubung kembali secara otomatis, dan P2P juga diizinkan. Koneksi OpenVPN UDP dan TCP keduanya tersedia bersama dengan fitur “Scramble” yang dirancang untuk membypass sensor lalu lintas jaringan yang mendeteksi dan memblokir VPN.

IPVanish menawarkan kinerja yang handal dan kecepatan yang layak. Keamanan mencakup enkripsi 256-bit, kerahasiaan ke depan sempurna, dan perlindungan kebocoran DNS. IPVanish juga menaruh kebijakan tanpa-log yang ketat.

IPVanish juga memungkinkan kalian menghubungkan sepuluh koneksi sekaligus. Ini berarti kalian bisa menghubungkan semua perangkat satu keluarga besar di bawah satu paket.

5. VyprVPN

Gratis Trial 3 Hari
Langganan :
Paket Biasa Bulanan – Rp 145.000 / bulan
Paket Premium Bulanan – Rp 189.000 / bulan
Paket Biasa 12 Bulan – Rp 72.500 / bulan
Paket Premium 12 Bulan – Rp 94.500 / bulan

VyprVPN - Aplikasi VPN Terbaik Android
Sumber : startupdna.co.uk

VyprVPN adalah penyedia lama yang memiliki dan mengoperasikan jaringan server sendiri di lebih dari 60 negara. VyprVPN memastikan kecepatan yang cepat dan keamanan yang kuat, meskipun dia mencatat alamat IP kita yang sebenarnya. VyprVPN bisa membuka blokir situs seperti Netflix dan Hulu.

VyprVPN adalah satu-satunya di daftar ini yang menggunakan Kill Switch. Sementara kebanyakan VPN lain memasukkan fitur ini dalam software desktop mereka. Kill Switch akan memblokir semua lalu lintas jika koneksi VPN terputus, yang mencegah lalu lintas bocor ke jaringan kalian yang tidak dienkripsi.

Kalian juga bisa mengatur aplikasi untuk selalu terhubung saat berada di koneksi wifi publik yang “tidak dapat dipercaya”. Paket basic VyprVPN memungkinkan kalian menghubungkan lima perangkat sekaligus.

VPN Gratis Terbaik Untuk Android

VPN Premium mahal! VPN Premium cuma gratis 7 hari! Yah, namanya juga premium, kalian pasti cuma dapat masa percobaan 7 hari. Setelah itu kalian harus membayar untuk bisa menikmati fiturnya.

Tapi jangan khawatir, sebagai bonus, kami bagikan aplikasi VPN gratis terbaik yang bisa kalian gunakan sebagai pengganti VPN Premium. Apa itu?

Windscribe VPN

Windscribe VPN - Aplikasi VPN Terbaik Android
Sumber : Google Play Store

Windscribe VPN adalah aplikasi VPN android yang gratis dan terbaik dari semua aplikasi lain. Windscribe VPN memberi kalian data bandwidth 10GB per bulan, lebih banyak daripada aplikasi VPN Android gratis lainnya, hanya dengan berlangganan alamat email.

Windscribe menggunakan keamanan yang kuat dan tidak catatan aktivitas kalian. VPN gratis untuk Android ini bisa kalian gunakan untuk streaming Netflix dan cocok untuk torrent. VPN ini membanggakan kecepatan yang baik, dan bahkan berfungsi di Cina.

Selain mudah digunakan, dalam versi Free kalian juga akan mendapatkan akses ke server di 10 negara termasuk Amerika, Inggris, Kanada, dll. Kalian juga bisa upgrade ke versi Pro dengan tambahan fitur bandw1dth unlimited, koneksi unlimited, dan akses ke server 60 negara dan 100 data center.

Jadi bagaimana? Masih mau pakai VPN gratisan abal-abal. Atau mau pindah pakai VPN terbaik diatas yang lebih terjamin bisa aman buat buka blokir sosial media? Saran terbaik memang harus merogoh kocek dengan beli VPN Premium, daripada harus pakai VPN gratis yang bahaya.

You May Also Like

2 Comments

  1. Halo Kak… terima kasih informasi tentang VPN-nya ya Kak, lumayan untuk ke depannya kalau dibutuhkan.
    Aku baru tahu NORDVPN sebagai salah satu VPN terbaik setelah aku nggak pake VPN kemarin.
    Pokoknya terima kasih sekali ya Kak.

    1. Iya, sama-sama 🙂
      Pokoknya 3 terbaik menurut saya itu Nord, Express, sama CyberGhost. HMA juga bagus.
      Kalau yang free sendiri Windscribe sama TunnelVPN paling mantab meskipun cuma dikuota per bulan bandwidth’nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *