Alasan kenapa kamu harus beli kamera Mirrorless daripada DSLR

Bagi kamu yang tertarik menekuni bidang fotografi memiliki sebuah kamera merupakan sebuah kebutuhan yang harus kamu miliki.namun terkadang bagi seorang fotografer pemula memilih sebuah kamera untuk dijadikan alat memotretnya mengalami kebingungan anatara memilih kamera DSLR ( Digital Single-lens Reflects ) atau kamera Mirrorless.

Namun sebenarnya memilih sebuah kamera tidak terlalu penting aslalkan kamu memiliki ide yang kreatif untuk menghasilkan sebuah foto yang baik.memiliki kamera tersebut hanyalah merupakan faktor pendukung dalam kegiatan fotografi kamu saja.

Terdapat dua jenis kamera yang dapat kamu pilih untuk melakukan kegiatan fotografi yaitu kamera DSLR dan Mirrorless. Perbedaan antara kamera DSLR dan Mirrorless adalah jika kamera DSLR memiliki sebuah cermin yang berguna untuk memantulkan gambar yang dibidik,sedangkan kamera Mirrorless tidak terdapat cermin tersebut.

Alasan kenapa kamu harus beli kamera Mirrorless daripada DSLR

Tetapi keberadaan kamera Mirrorless dapat diperhiyungkan karena kamera ini banyak memiliki keunggulan dari kamera DSLR.jika kamu ingin membeli sebuah kamera untuk fotografi,kamera Mirrorless dapat disarankan untuk kalian miliki.lantas apa saja keunggulan kamera Mirrorless daripada DSLR?berikut ini merupakan penjelasanya.

Memiliki ukuran yang lebih kecil

Kamera Mirrorless memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih compact dibandingkan kamera DSLR,hal ini yang membuat kamera Mirrorless lebih praktis saat dibawa kemana-mana.hal ini cocok untuk kamu yang hobi traveling dan dapat mengabadikan momen disetiap kunjungan kalian.

Lebih cepat mengambil gambar

Tidak adanya cermin pada kamera Mirrorless membuat proses pengambilan gambar dapat dilakukan secara cepat.karena lensa lebih cepat mengambil gambar sebab langsung mengenai objek.selain itu hilangnya cermin pada kamera Mirrorless membuat kamera ini menjadi lebih ringan.

Kualitas gambar setara DSLR

Saat ini kualitas gambar yang di hasilkan oleh kamera Mirrorless sudah dapat dibilang sudah setara dengan kamera DSLR.sekarang sudah banyak pabrikan yang memproduksi kamera Mirrorless dengan berbagai macam inovasi teknologi yang diberikan,salah satunya produsen Panasonic Lumix.

Dari segi pengambilan foto dan video kamera Panasonic Lumix sudah memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K dan saat mengambil gambar sudah terdapat fitur 4K Photo.fitur ini memungkin pengguna kamera Panasonic Lumix dapat merekam sebuah video 30fps dan dapat menyimpanya dengan resolusi yang tinggi dengan format 8MP JPEG.

Beberapa jenis kamera Panasonic Lumix juga telah ditanamkan 5 axis optical image stabilizer (OIS),sehingga dapat melakukan pengambilan gambar dan menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dan sempurna.

Dapat mengganti lensa

Lensa pada kamera mirrorless dapat diganti sesuai dengan kebutuhan yang kalian inginkan.selain itu dengan bantuan sebuah adaptor kamu bisa menggunakan lensa kamera DSLR untuk dipasangkan di kamera Mirrorless.

Panasonic Lumix merupakan sebuah kamera Mirrorless yang sudah memiliki teknologi  sensor Micro Four Third (MFT).selain memiliki ukuran yang lebih kecil lensanya juga bisa dibongkar pasang dengan mudah,hal ini cocok untuk kamu yang suka mengabadikan momen dimanapun.

Konektivitas

Selain memiliki kualitas gambar yang baik,kamera Mirrorless memiliki konektivitas yang dapat menjadi hal pertimbangan untuk kamu mebeli kamera ini.pada jenis kamera Mirrorless Panasonic Lumix saja sudah diberikan konektivitas WiFi sehingga kamu bisa berbagi file foto dan video dengan mudah dan dapat diunduh langsung melalui smartphone kalian.

Itulah ulasan tentang pertimbangan membeli kamera Mirrorless ketimbang kamera DSLR,sebenarnya kamera apapun baik untuk kalian gunakan semua itu tergantung oleh kebutuhan kamu dalam kegiatan pemotretan.semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *