ASUS Umumkan Jajaran Perangkat Chrome OS Untuk Tujuan Edukasi

ASUS Umumkan Jajaran Perangkat Chrome OS Mereka Untuk Tujuan Edukasi

Setelah serangkain bocoran informasi dan detail, ASUS akhirnya mengumumkan jajaran perangkat terbaru berbasis Chrome OS mereka, beberapa hari sebelum CES 2019 diselenggarakan. Terdapat tiga jenis perangkat didalam jajaran ini yang antara lain merupakan tablet, chromebook 2 in 1 dan juga chromebook biasa. Yang menarik, ketiga perangkat tersebut dibuat untuk tujuan utama pendidikan atau edukasi.

ASUS CT100

ASUS Umumkan Jajaran Perangkat Chrome OS Untuk Tujuan Edukasi
sumber: chromeunboxed.com

Yang pertama adalah ASUS CT100 – tablet Chrome OS pertama dari ASUS yang dibekali dengan layar 9,7 inch beresolusi QXGA (1536×2048) dan didukung dengan chipset hexa-core OP1, RAM 4GB LPDDR3 serta penyimpanan internal sebesar 32GB. Tablet ini juga telah menggunakan konektivitas port USB-C dan diklaim mampu bertahan ‘di sepanjang waktu sekolah’. Jadi, diperkirakan tablet ini mampu bertahan hingga 7-8 jam dalam satu kali pengisian daya.

ASUS Chromebook Flip C214

ASUS Umumkan Jajaran Perangkat Chrome OS Untuk Tujuan Edukasi
sumber: hardwareheaven.com

Selanjutnya adalah Chromebook Flip C214 yang merupakan laptop convertible yang dapat juga digunakan sebagai tablet. Seperti pendahulunya, chromebook 2 in 1 ini masih mempertahankan layar HD berukuran 11,6 inch dengan engsel yang dapat diputar hingga 360°. Bedanya, letak kameranya kini diganti ke posisi yang lebh jauh dari engselnya.

Untuk spesifikasi, model paling mendasar dari Chromebook Flip C214 dibekali dengan Intel Celeron N4000, RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Terdapat dua port USB-C, jack audio serta dukungan untuk pena stylus.

ASUS Chromebook C403 &
Chromebook C204

ASUS Umumkan Jajaran Perangkat Chrome OS Untuk Tujuan Edukasi
sumber: androidheadlines.com

Yang terakhir adalah chromebook biasa yang tersedia dalam dua model, yang dibedakan berdasarkan ukuran layarnya. Yang paling besar adalah Chromebook C403 dengan layar 14 inch, sementara yang paling kecil adalah Chromebook C204 dengan layar 11, 6 inch. Keduanya dibekali dengan bumper karet tebal disekitar body-nya.

Keduanya juga sama-sama memiliki spesifikasi yang serupa yaitu Intel Celeron dual-core, RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. ASUS mengklaim jika daya tahan kedua chromebook ini sangatlah awet sehingga bisa digunakan selama seharian penuh dalam satu kali pengisian daya.

Sebagai tambahan, ASUS mengatakan jika komponen internal dari ketiga jenis perangkat diatas bisa diakses dengan mudah, dengan mainboards yang dapat dikeluarkan hanya dalam tiga langkah saja. Untuk saat ini, harga dan juga ketersediaannya belum diumumkan secara resmi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *