Dark Mode di Facebook Messenger, Pakai Trik Ini Untuk Mengaktifkannya

Cara mengaktifkan fitur mode gelap di Facebook Messenger

Facebook diam-diam mulai meluncurkan “mode gelap” atau Dark Mode untuk Messenger. Dikenalkan pada F8 Developer Conference tahun lalu, fitur terbatas itu sekarang tersedia untuk semua pengguna Messenger — itupun jika kalian tahu triknya.
Buat kalian yang penasaran gimana sih Cara mengaktifkan fitur Dark Mode di Facebook Messenger? Daripada kalian bingung langsung simak aja trik yang akan Tekno Bytes bagikan untuk kalian berikut ini.

Emoji bulan di Facebook Messenger

Ya, Facebook telah menambahkan mode gelap ke aplikasi Facebook Messenger. Tetapi alih-alih menempatkan opsi di menu pengaturan, Facebook memberi kalian tugas untuk mengirim emoji bulan sabit (yang polos tanpa wajah) ke seseorang siapapun itu, entah teman, grup, chatbot, Facebook Page, atau mungkin akun kalian sendiri. Setelah itu akan muncul banyak bulan yang berjatuhan dari bagian atas layar dan kalian akan mendapatkan pesan “You’ve found dark mode! Your friends can also unlock it by sending the moon emoji. Turn on in settings”. Yang artinya, “Kamu menemukan mode gelap! Temanmu juga bisa menemukannya kalau dia mengirim emot bulan. Nyalakan fitur ini di pengaturan”. Tekan tombol “TURN ON IN SETTINGS” dan kalian akan diarahkan langsung ke pengaturan.

Baca Juga :   Bikin Quiz Yang Bisa Mencuri Data Pribadi, Facebook Gugat 2 Orang Ukrania
Opsi mode gelap di pengaturan Facebook Messenger

Berbahagialah, karena mode gelap bisa diakses oleh pengguna Messenger di seluruh dunia baik di perangkat iOS dan Android. Kalian tidak perlu menunggu punya hp dengan versi Android Q yang menyematkan fitur dark mode untuk bisa menggunakan mode gelap di segala aplikasi. Tapi sayangnya untuk sekarang, kalian harus menggunakan trik di atas untuk mengaktifkannya. Dalam beberapa minggu mendatang, opsi mode gelap mungkin akan tersedia di menu pengaturan, jadi jika kalian tidak ingin mengirim emoji bulan kepada siapa pun, kalian bisa menunggu sampai mode gelap sepenuhnya dirilis.

Dengan menggunakan mode gelap, nantinya akan mengurangi cahaya dari hp kalian untuk digunakan dalam situasi cahaya rendah, jadi kalian bisa menggunakan fitur Messenger yang kalian sukai tidak peduli kapan atau di mana kalian berada.

Ini adalah pertama kalinya platform Facebook memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan mode gelap. Masih belum ada kabar apakah aplikasi Facebook sendiri akan mendapatkan mode gelap juga, tapi tergantung pada reaksi umum terhadap fitur di Messenger ini, mungkin nanti juga akan segera rilis. Jadi kita tunggu saja.

Baca Juga :   Ternyata Ini Alasan Kenapa Media Sosial Error [Lagi] Hari Ini

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *