Cara Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

Cara Download Video di Twitter

Cara Download Video di Twitter – Siapa nih diantara kalian semua yang sampai saat ini masih setia menggunakan Twitter? Sudah sangat sering menemukan video – video yang lucu, keren, dan menarik di Twitter tetapi Anda tidak tahu bagaimana caranya? Tak perlu khwatir, sebab kami akan membagikan cara mudahnya dowmload video di Twitter tanpa aplikasi yang bisa Anda coba. Aplikasi sosial media satu ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga Anda semuanya. Twitter pada dasarnya merupakan berita online dan layanan jejaring sosial media tempat bagi para penggunanya untuk memposting dan berinteraksi lewat pesan singkat, yang umumnya dikenal sebagai tweet.

Pesan yang disediakan oleh aplikasi Twitter tersebut awalnya memang dibatasi hanya 140 karakter saja, akan tetapi sejak tahun 2017 lalu batasan tersebut akhirnya dilipat gandakan menjadi 280 karakter untuk semua bahasa, kecuali bahasa Korea, Jepang, dan China. Tentu saja untuk bisa mengaksesnya Anda harus terlebih dulu melakukan pendaftaran. Dengan begitu Anda juga bisa memposting tweet sepuasnya. Tetapi demikian, bagi Anda yang ternyata tidak terdaftar tentu saja Anda tidak bisa melakukan hal ini, namun Anda tetap bisa membaca tweet pengguna Twitter yang lainnya.

Twitter Dibuat di Tahun 2006 Silam

Penting sekali untuk Anda tahu sebelum akhirnya kami akan membahas lebih jauh tentang cara download video di Twitter tanpa aplikasi, bahwa Twitter ini dibuat oleh Jack Dorsey, Biz Stone, Evan Williams, dan Noah Glass pada bulan Maret tahun 2006 silam. Luar biasanya, layanan tersebut ternyata dengan cepatnya mendapatkan popularitas di seluruh penjuru dunia.

Di tahun 2012, sudah ada lebih dari 100 juta pengguna yang memasang 340 juta tweet di setiap harinya, dan layanan ini menangani sekitar 1.6 miliar kueri penelusuruan per hari. Tepatnya pada tahun 2013, Twitter ternyata berhasil menjadi salah satu dari 10 situs yang paling banyak dikunjungi dan sudah digambarkan sebagai SMS Internet. Lalu di tahun 2016, Twitter punya lebih dari 319 juta pengguna aktif di setiap bulannya.

Cara Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

Apabila Anda mendapati video yang lucu dan menarik dalam timeline tweet, tetapi Anda tidak bisa mendownloadnya langsung, maka Anda bisa mencari sumber videonya terlebih dulu. Misalnya saja dengan mengeklik link di tweet atau pun Anda juga bisa menggunakan mode pengembang browser werbsite Anda agar Anda bisa melihat sumbernya.

Mendownload perangkat lunak dari pihak ketiga untuk download video di Twitter merupakan salah satu metode paling standar. Tetapi kenapa Anda malah harus mengambil ruang tambahan khusus, sementara itu Anda bisa melakukan hal tersebut secara langsung lewat website resminya tanpa aplikasi apapun?

Untuk lebih mudahnya dan agar Anda tidak terlalu bingung, Anda bisa simak langkah mudah mendownload video di Twitter tanpa aplikasi yang akan kami bagikan berikut ini.

  • Pertama – tama silakan Anda salin link video tweet.
  • Jika sudah, langsung buka tab baru pada browser Anda. Tempelkan saja Url di baris alamat. Selain itu Anda juga perlu menambahkan huruf “m”, atau “mobile” tepat di bagian belakang “https://”. Jika sudah tekan Enter sehingga Anda akan langsung diarahkan ke versi mobile Twitter.
  • Mainkan saja video di halaman baru kemudian klik kanan pada video tersebut dan pilihlah opsi Simpan Video Sebagai.
  • Terakhir, ganti nama file dan pilihlah lokasi simpan lalu klik Save. Anda nanti akan menyimpan video dalam format MP4.

Nah, itulah cara download video di Twitter tanpa aplikasi yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *