Cara Hapus Akun Google di Android dan PC

Cara Hapus Akun Google

Cara Hapus Akun Google di Android dan PC Secara Permanen – Tidak hanya di platform Android saja, akan tetapi juga di PC saat ini akun Google bisa dibilang menjadi salah satu barang yang paling berharga sekali. Alasannya, akun Google ini nanti bisa Anda gunakan untuk banyak sekali kebutuhan.

Tapi ternyata jika berbicara mengenai masalah keamanannya yang lebih jauh lagi sampai saat ini ternyata masih jadi perkara vital, khususnya jika sudah menyangkut pencurian data – data. Makanya Anda butuh cara menanggulanginya, misalnya asja dengan cara hapus akun Google di Android dan PC yang Anda miliki secara permanen.

Tak perlu khawatir, sebab untuk menghapus akun Google ini sebetulnya mudah sekali. Anda ikuti saja langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Hapus Akun Google di Android Secara Permanen

Untuk Anda nih yang lebih suka atau pun sering sekali menggunakan gadget yang Anda miliki, misalnya saja smartphone dalam beraktifitas sehari – hari, cara hapus akun Google di Android berikut ini pastinya akan membantu Anda untuk mengatasi masalah pencurian data.

Langkah pertama

Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menghapus akun Google di Android ini adalah dengan membuka akun Google yang ada di HP Androidmu. Silakan buka saja browser di Androidmu kemudian akses myaccount.google.com. Jika sudah, silakan langsung menuju ke bagian Account Preferences, jika sudah pilihlah bagian yang paling bawah, yakni Delete Your Account or Services.

Langkah kedua

Jika sudah, Anda bisa melanjutkan dengan memilih opsi Detele Google Account & Data. Dengan begitu proses penghapusan akun pun akan berjalan.

Langkah ketiga

Pada langkah ketiga ini Anda nanti akan diminta untuk memasukkan Password atau Kata Sandi akun Google yang biasanya Anda gunakan. Pastikan Anda sudah memasukkan Password dengan benar. Bila sudah, klik opsi Next untuk melanjutkan ke langkah yang terakhir.

Langkah keempat

Untuk langkah terakhir atau keempat ini pastikan Anda sudah mencetang dua syarat juga ketentuan yang telah diberikan pihak Google untuk bisa hapus akun Anda secara permanen. Jika sudah, maka pilih saja opsi Detele Account, dengan begitu akun Google Anda sudah resmi terhapus.

Cara Hapus Akun Google di PC Secara Permanen

Lalu untuk menghapus akun Google di PC secara permanen ini juga tidak kalah mudahnya untuk Anda coba. Tidak perlu software atau aplikasi tambahan, berikut adalah langkah – langkah yang harus Anda ikuti untuk hapus akun Google.

Langkah pertama

Pertama – tama silakan Anda buka browser yang Anda pakai di perangkat PC, komputer, atau laptop Anda. Kemudian akses myaccount.google.com. Jiak sudah lanjutkan menuju menu yang paling kanan. Tepatnya di bagian Account Preferences, silakan Anda pilih opsi Delete Your Account or Services.

Langkah kedua

Apabila sudah terbuka, maka Anda bisa melanjutkan dengan memilih opsi Delete Google Account & Data. Setelah itu Anda nanti akan dimintai untuk memasukkan Password yang Anda pakai di akun Google Anda tersebut. Pastikan Anda sudah memasukkan Password atau Kata Sandi dengan benar. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih opsi Next untuk melanjutkan.

Langkah ketiga

Untuk yang terakhir ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara hapus akun Google di Android di atas, yakni dengan memastikan Anda sudah mencentang dua syarat dan ketentuan yang telah diminta Google. Jika sudah, pilihlah Delete Account. Dengan begitu akun Google Anda sudah resmi dihapus secara permanen.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara hapus akun Google di Android dan PC secara permanen. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *