Cara Membuat Stiker Pakai Foto Sendiri Di Yowhatsapp dengan Mudah

Cara Membuat Stiker Pakai Foto Sendiri Di Yowhatsapp dengan Mudah

Cara Membuat Stiker Pakai Foto Sendiri Di Yowhatsapp – Siapa yang tak kenaal dengan aplikasi chatting popular zaman milenial ini? Ya Aplikasi Whatsapp. Dengan berbagai layanan chatting yang mudah di gunakan serta ukuran aplikasinya tidak memakan memori smartphone terlalu banyak menjadikan aplikasi ini banyak di gunakan oleh semua orang. Baru – baru ini, whatsapp membuat pembaruan besar untuk aplikasinya yaitu dengan merilis fitur terbaru stiker.

Tentu beberapa pengguna media sosial tidak asing dengan fitur stiker pada aplikasi chatting. Biasanya fitur stiker di buat oleh tangan – tangan kreatif dan di butuhkan skil menggunakan program foto editor seperti Photoshop atau program lainnya. Namun kini pada aplikasi whatsapp mengadirkan  fitur stiker berbeda, yaitu mengizinkan para penggunanya untuk membuat stiker sendiri dan bahkan dengan menggunakan foto sendiri menjadi stiker.

Apa itu YOWhatsapp ?

Untuk membuat stiker di aplikasi whatsapp menggunakan foto sendiri agar terlihat lebih menarik dan seru, anda di haruskan untuk mendownload aplikasi pembuat stiker pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan aplikasi whatsapp yaitu YOWhatsapp. Anda dapat mengunduhnya di google play store atau appstore dengan gratis.

Namun banyak pertanyaan dari para penggunanya, Bagaimana jika menggunakan WhatsApp hasil modifikasi seperti YOWhatsApp Clone yang memiliki packagename berbeda dengan WhatsApp Official? Apakah aplikasi pembuat stiker tersebut support? Maka jawabannya tidak semua aplikasi pembuat stiker pribadi yang ada di PS support untuk WhatsApp hasil modifikasi.

Maka dari itu, untuk support anda perlu mengunduh aplikasi Personal WA stickerApps di play store secara gratis. Lalu bagaimana cara membuat stiker dengan foto sendiri ? yuk simak langkah – langkah di bawah ini.

Cara Membuat Stiker Pakai Foto Sendiri dengan Aplikasi Yowhatsapp

Berikut ini cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan untuk membuat stiker menggunakan foto anda sendiri :

  1. Pertama silahkan anda persiapkan foto – foto yang akan anda gunakan untuk stiker di aplikasi whatsapp
  2. Langkah selanjutnya anda unduh terlebih dahulu aplikasi Personal WAStickerApps langsung melalui Play Srore
  3. Selanjutnya setelah aplikasi berhasil di install pada smartphone, anda bisa langsung menjalankannya. Pada halaman awal tap tombol dengan icon + yang ada di sudut kanan atas.
  4. Kemudian akan muncul pop up, disitu anda diharuskan untuk membuat nama untuk paket stiker serta nama creatornya. Isikan nama tersebut sesuai keinginan anda.
  5. Jika sudah selesai maka klik tombol OK dan anda akan di arahkan ke galeri smartphone anda untuk memilih foto yang akan di jadikan icon stiker pada aplikasi whatsapp
  6. Kemudian setelah anda memilih icon, anda akan langsung masuk ke detail paket stiker anda. Tap tombol ADD STCIKER maka anda akan diberi dua pilihan yaitu DIRECT dan EDIT IMAGE. Pilih direct jika anda ingin langsung mengambil gambar untuk di jadikan stiker langsung dari galeri ponsel anda. Pilih edit image jika anda ingin mengedit foto anda terlebih dahulu untuk menghapus backgroundnya. Jadi lebih mudah karena ada beberapa pilihan yang bisa anda ambil untuk membuat stiker sesuai keinginan anda.
  7. Pada halaman EDIT IMAGE klik icon galeri yang ada di sudut kanan atas untuk memasukan gambar yang ingin anda edit sebagai stiker. Silahkan anda hapus bakcground foto anda agar lebih menarik ketika di jadikan stiker. Setelah selesai mengedit, klik tombol SAVE untuk menyimpan foto editan anda untuk di jadikan stiker.
  8. Langkah terakhir anda bisa membuat stiker minimal 3 dan maksimal 30 gambar agar paket stiker buatan anda bisa di import ke YOWhatsApp. Jika selesai membuat, klik tombol ADD TO WHATSAPP selanjutnya akan muncul untuk memilih apakah anda ingin menambhakan ke WhatsApp atau YOWhatsApp, pilih YOWhatsApp maka stiker akan secara otomatis di tambahkan ke YOWA.

Nah itulah cara mudah untuk membuat stiker dengan foto sendiri yang bisa anda coba di HP masing – masing. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *