Cara Memperbarui Play Store ke Versi Terbaru Paling Mudah

Cara Memperbarui Play Store ke Versi Terbaru

Cara Memperbarui Play Store ke Versi Terbaru – Google play store adalah salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone. Jika play store tidak berfungsi dengan baik, maka anda tidak akan bisa mendownload aplikasi yang anda inginkan. Salah satunya adalah sering kali tidak bisa memperbarui aplikasi.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan play store tidak berfungsi dengan baik, salah satunya adalah play store masih dalam versi yang lama. Oleh karena itu, agar play store anda kembali berfungsi, anda harus mengupdatenya.

Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa cara memperbarui play store ke versi terbaru  dengan mudah yang bisa anda lakukan. Jadi, simak pembahasannya :

Cara Memperbarui Play Store Melalui ke Versi Terbaru

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperbarui playstore ke versi terbaru. Diantaranya yaitu melalui menu pengaturan, melalui aplikasi playstore itu sendiri dan melalui browser. Lebih jelasnya anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini :

Cara Memperbarui Play Store Melalui Menu Pengaturan

Pertama, adalah cara memperbarui playstore melalui menu pengaturan. Hal ini sangat mudah sekali. Pertama, anda harus pergi ke menu pengaturan. Kedua, pilih menu aplikasi lalu cari playstore di dalamnya.

Ketiga, klik playstore dan kemudian klik pilihan “perbarui”. Lalu kemudian anda akan mendapatkan notifikasi perbaruan playstore. Selesai, cukup mudah bukan ?.

Cara Memperbarui Play Store Melalui Aplikasi Play store

Kedua adalah cara memperbarui playstore ke versi terbaru melalui aplikasi play store itu sendiri. Langkah pertama buka aplikasi playstore kemudian klik tiga titik di bagian kiri atas. Langkah kedua pilih settings/setelan kemudian geser ke bawah dan temukan “play store version”.

Langkah ketiga klik menu tersebut. Jika playstore anda masih dalam versi yang lama maka akan muncul perintah untuk pembaruan. Tapi jika sudah versi terbaru maka tidak akan muncul pemberitahuan.

Cara Memperbarui Play store Melalui Browser

Nah langkah yang ketiga adalah cara memperbarui play store melalui browser. Sekedar catatan bahwa mungkin download lewat browser ini sediki tidak aman. Sehingga anda harus memilah mana website penyedia file apk yang sekiranya aman.

Langkah pertama, buka browser yang ada di smartphone anda kemudian ketikkan “download google playstore”. Langkah kedua pilih situs penyedia file apk. Langkah ketiga download aplikasi tersebut. Jika sudah, buka pengaturan dan kemudian on kan dari sumber tidak dikenal.

Jika ini belum anda aktifkan maka file apk tersebut tidak akan bisa diinstal di smartphone anda. Terakhir install aplikasi tersebut dan selesai, play store anda sudah menjadi versi yang terbaru.

Nah, anda sudah paham kan bagaimana cara memperbarui playstore ke versi terbaru. Jika sudah pastikan anda segera memperbaruinya jika google playstore anda masih termasuk dalam versi yang lama.

Apabila tidak segera memperbarui, maka kemungkinan ada beberapa fungsi yang tidak bisa anda akses. Salah satunya anda tidak bisa memperbarui beberapa aplikasi yang ada di smartphone anda. Selain itu, karena playstore selalu meningkatkan pelayanannya. Maka jika sudah diperbarui, anda akan mendapatkan tampilan dan kemudahan yang tidak ada di versi yang lama.

Jadi, segera perbarui playstore anda untuk mendapatkan akses dan fitur yang lebih mudah dan menyenangkan. Anda bisa mengikuti cara memperbarui playstore ke versi terbaru yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba sahabat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *