Cara Mencari NISN Siswa Menggunakan Android Mudah dan Praktis

Cara Mencari NISN Siswa Menggunakan Android

Cara Mencari NISN Siswa Menggunakan Android – Di era majunya teknologi seperti saat ini, sistem di bidang pendidikan dapat diakses melalui perangkat digital, termasuk cara mencari NISN siswa menggunakan Android. Namun, masih sedikit orang yang mengetahuinya meskipun mereka memiliki Android di tangannya.

Para murid saat ini bahkan memiliki Android secara mandiri sehingga akan lebih baik jika mereka mengetahui cara praktis mencari NISN siswa. Bagi yang masih belum memahaminya, sebaiknya menyimak dengan cermat beberapa penjelasan di bawah ini.

Cara Mencari NISN Siswa Menggunakan Android dengan Praktis

Langkah-langkah untuk mengecek nomor induk siswa nasional bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Hal ini penting bagi para murid yang telah menyelesaikan ujian nasional. Agar mereka tidak repot lagi mengunjungi sekolah dan menunggu waktu yang lama saat memeriksanya.

Berikut 4 cara mencari NISN siswa menggunakan Android dalam waktu singkat.

  1. Pastikan Jaringan Internet Anti Lemot

Untuk terhubung dengan sistem lembaga pendidikan secara nasional, Anda memerlukan koneksi jaringan yang stabil. Pastikan bahwa paket data atau sambungan wifi ke perangkat Android tidak ada kendala, atau bahkan kehabisan kuota. Anda sebaiknya menggunakan koneksi jaringan secara mandiri untuk menghindari masalah.

  1. Pastikan Juga Baterai Perangkat Terisi Penuh

Selain jaringan internet, Anda juga membutuhkan energi baterai penuh dan kestabilannya terjaga. Daya dari baterai tersebut bisa menjadi energi untuk menghubungkan perangkat Android ke jaringan internet dalam waktu tertentu. Pastikan mengisi daya baterai penuh sebelum mengakses dan membuka aplikasi.

Bila Anda sedang di luar rumah, atau di berbagai tempat yang tidak terdapat sumber energi listrik. Anda bisa membawa pengisi daya otomatis seperti powerbank. Namun, sebelum bepergian Anda juga harus mengisi dayanya hingga penuh.

Jika Anda berada di tempat yang banyak menyediakan stop kontak sebagai sumber pengisi daya, tentu tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa mengisinya selama mengakses aplikasi untuk mengecek NISN tersebut.

  1. Unduh Aplikasi Cek NISN di Google Play Store

Apabila semua telah dipersiapkan dengan baik, selanjutnya Anda perlu mengunduh aplikasinya di Google Play Store. Aplikasi tersebut bernama DATA NISN sehingga Anda bisa memasukkan kata kunci tersebut ke pencarian. Jika sudah muncul di jendela layar, Anda bisa menekan tombol “install”.

  1. Lakukan Tahapan Cara Cek Lewat Aplikasi Android dengan Tepat

Anda perlu menunggu hingga proses instalasi selesai, pastikan jaringan tidak mengganggu instalasi tersebut. Setelah aplikasi terpasang pada perangkat Android, buka dan jalankan aplikasi. Lalu ikuti petunjuk sesuai dengan yang tertera di layar perangkat Anda, seperti pada poin-poin berikut ini.

  • Tekan tombol CARI NISN
  • Input data identitas Anda atau siswa yang bersangkutan pada kolom yang muncul di jendela layar.
  • Di kolom tersebut terdapat keterangan tentang perihal yang harus diisi. Lalu isi sesuai dengan perintahnya
  • Setelah data diisi dengan lengkap, Anda bisa memencet tombol CARI. Atau bisa juga dilakukan dengan menekan tombol enter pada keyboard di jendela layar Android.
  • Tunggu hingga loading selesai dan menampilkan data informasi Anda sebagai siswa terdaftar secara nasional. Di situ Anda bisa melihat nomor induk siswa yang tertera.

Beberapa langkah di atas merupakan cara mencari NISN siswa menggunakan Android secara umum, dan mudah. Namun, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan jika Anda mengalami masalah saat mengakses aplikasi tersebut.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *