Cara Nonaktifkan Sementara Akun Instagram Agar Tidak Mengganggu

Cara Nonaktifkan Sementara Akun Instagram

Cara Nonaktifkan Sementara Akun Instagram – Akun Instagram yang dianggap mengganggu kesibukan bagi sebagian orang tentu membuat mereka butuh cara nonaktifkan sementara akun Instagram. Hal itu diperlukan jika orang-orang tersebut masih memerlukan akunnya, namun tidak untuk beberapa waktu. Sayangnya, tidak semua pengguna mengetahui cara menonaktifkannya.

Cara Nonaktifkan Sementara Akun Instagram

Gangguan bisa saja muncul dari berbagai hal, salah satunya dari dunia cyber yang kini lebih populer terjadi. Setiap orang sangat beresiko terkena banyak permasalahan akibat menjalin interaksi tidak teratur dengan para pengguna Instagram lainnya. Hal ini sering terjadi di kolom komentar pada akun Instagram atau bahkan menu perpesanan.

Gangguan yang lebih berat muncul ketika para hacker bisa membobolnya, tentu hal ini akan sangat mengganggu. Atau, sebagian orang ingin beristirahat dan menyibukkan diri dengan hal lain yang lebih penting tanpa memeriksa akun Instagram. Hal inilah yang menyebabkan cara nonaktifkan sementara akun Instagram berikut sangat penting.

Jaringan Internet Harus Stabil

Anda tidak boleh memiliki jaringan internet lemot jika hendak menonaktifkan akun Instagram. Karena aplikasi ini memang memakan banyak kuota internet sebaiknya gunakanlah akses jaringan WiFi. Dengan begitu, Anda tidak akan mendapatkan masalah untuk memasuki pengaturan akun Instagram.

Lakukan Beberapa Langkah Berikut dengan Tepat

Selanjutnya Anda harus melakukan beberapa langkah secara tepat, antara lain

  • Anda bisa mengunjungi laman Instagram.com melalui PC maupun browser pada perangkat Smartphone. Situs harus Anda kunjungi, karena akun tidak bisa dinonaktifkan melalui aplikasi Instagram yang umumnya digunakan
  • Pilih dan ketuk gambar ikon di pojok kanan atas yang biasanya digunakan untuk mengubah informasi tentang profil akun. Lalu pilih menu “Sunting Profil”.
  • Scroll layar kea rah bawah hingga menemukan menu atau pilihan “Nonaktifkan Sementara Akun Saya”. Letaknya di bagian kanan bawah, dan Anda harus cermat agar tidak terlewatkan.
  • Anda akan melihat beberapa opsi yang menanyakan alasan Anda untuk menonaktifkan akun. Lalu pilihlah opsi yang bertuliskan “Mengapa Anda Menonaktifkan Akun?” Setelah itu Anda diperintahkan untuk memasukkan kembali kata sandi akun Instagram.
  • PIlih tombol “Nonaktifkan Sementara Akun”. Pilihan ini hanya muncuk ketika pengguna memilih alasan yang telah disebutkan di nomor 4. Jika tidak memilihnya, maka tombol untuk nonaktifkan akun tidak akan muncul.

 

Tunggu Hingga Akun Keluar Secara Otomatis

Setelah beberapa langkah di atas Anda lakukan, maka beberapa detik kemudian akun secara otomatis akan terhapus. Namun, hal ini berlaku untuk sementara saja, tidak permanen. Anda bisa membukanya kembali di setiap saat Anda membutuhkannya.

Anda harus berpikir berulang kali untuk melakukan penghapusan akun secara sementara. Karena Anda bisa kehilangan akun jika tidak mengingat email, username, nomor telepon, ataupun kata sandi. Jika Anda melupakan hal tersebut, Anda bisa mencari informasi di pusat bantuan Instagram.

Namun, jika tetap tidak menemukan solusi, maka Anda terpaksa harus membuat akun yang baru. Jika Anda masih mengingat salah satu dari empat hal penting di atas, maka Anda bisa membukanya kembali di lain waktu. Anda juga bisa menghapus akun Instagram secara permanen dengan petunjuk yang ada pada pusat bantuan Instagram.

Ketiga cara nonaktifkan sementara akun Instagram di atas sangat mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Tidak memerlukan bantuan secara khusus untuk mengakses laman Instagram.com dan terhubung ke pusat bantuan untuk mendapatkan banyak informasi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *