Download Aplikasi Screenshot Gratis Untuk Android

Download Aplikasi Screenshot

Download Aplikasi Screenshot – Bagi Anda yang sedang berada di bangku sekolah, perguruan tinggi, maupun sudah bekerja pasti sering menggunakan komputer atau laptop untuk menunjang kebutuhan sekolah dan pekerjaan Anda. Nah salah satu aplikasi penting yang wajib Anda miliki adalah aplikasi screenshot, yang digunakan untuk meng-capture gambar yang ada di layar komputer atau laptop Anda. Screenshot ini menjadi sangat penting dimiliki jika Anda kerap menggunakannya untuk urusan sekolah maupun pekerjaan.

Di komputer atau laptop sendiri sebenarnya sudah dilengkapi dengan fitur screenshot bawaan, namun hanya bisa untuk mengambil gambar penuh yang ada di layar. Dengan menekan tombol print screen yang ada di keyboard, kemudian gambar tersebut harus di paste di paint maupun photosop untuk bisa menyimpannya. Namun jangan khawatir, saat ini sudah tersedia download aplikasi screenshot terbaik gratis yang dapat Anda lakukan melalui komputer atau laptop Anda tentunya.

Download Aplikasi Screenshot Terbaik Gratis

Solusi bagi Anda yang tidak ingin ribet menggunakan fitur bawaan dari komputer atau laptop, ada beberapa aplikasi screenshot yang banyak Anda temukan dan dapat digunakan. Berikut beberapa rekomendasi download aplikasi screenshot terbaik gratis yang bisa Anda lakukan:

Lightshot

Aplikasi lightshot ini merupakan aplikasi untuk mengambil gambar di bagian layar sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi ini pun mempunyai ukuran yang kecil, hanya sekitar 5 mb saja Anda sudah bisa mendapatkan aplikasi screenshot terbaik. Lakukan download aplikasi ini di computer atau laptop Anda. Jika sudah, Anda dapat membukanya dan lakukan install terlebih dahulu. Untuk bisa mengambil screenshot gambar, berikut langkahnya:

  • Tekan tombol print screen yang ada keyboard PC Anda
  • Arahkan kursor di bagian yang ingin Anda lakukan sreecshot
  • Klik 2 kali pada kursor, kemudian arahkan kursor sesuai dengan bagian layar yang Anda inginkan.
  • Lalu klik gambar save.

Link Download Aplikasi lightshot

Jing

Aplikasi sreenshot yang kedua adalah Jing. Aplikasi ini juga dapat dibilang aplikasi screenshot simpel dan mudah digunakan, tidak ketinggalan aplikasi ini dapat di download secara gratis. Sebelum melakukan screenshot, pastinya Anda harus melakukan download aplikasi Jing terlebih dahulu, dan install. Kemudian cara mengambil screenshot melalui aplikasi Jing ini adalah:

  • Buka aplikasi dan klik tulisan “capture”/ buka fitur yang aka nada di layar sisi kanan komputer atau laptop Anda ketika sudah melakukan install aplikasi
  • Kemudian arahkan kursor ke gambar yang Anda inginkan untuk dilakukan screenshot
  • Lakukan proses screenshot dengan mengarahkan kursor sesuai dengan batas gambar yang akan Anda perlukan.
  • Jika sudah, klik save

Link Download Aplikasi JING

Aplikasi Jing ini selain dapat melakukan screenshot pada foto maupun gambar, juga dapat dilakukan untuk mengambil video.

Tiny Take

Tiny Take juga menjadi slaah satu aplikasi untuk mengambil gambar di layar komputer atau laptop dengan mudah dan tentunya gratis. Tiny Take juga dapat melakukan proses perekaman layar sebagai video dengan batas video maksimal 5 menit. Download dan install aplikasi, kemudian berikut beberapa langkah menggunakannya:

  • Buka aplikasi tiny take atau Anda juga dapat membuka nya melalui icon yang berada di taskbar. Klik pada aplikasi tiny take
  • Anda dapat memilih salah satu opsi capture dari beberapa opsi capture yang ada, kemudian klik
  • Arahkan cursor sesuai dengan bagian yang akan Anda ambil
  • Klik save

Link Download Tiny Take

Nah bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan akan melakukan download aplikasi screenshot terbaik gratis yang mana. Selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *