Inilah Game Baru The Pokemon Company, Pokemon Rumble Rush

Inilah Game Baru The Pokemon Company, Pokemon Rumble Rush

The Pokemon Company diam-diam merilis game Pokémon baru untuk perangkat Android pada hari Rabu kemarin, yang diberi nama Pokémon Rumble Rush (juga dikenal sebagai Pokémon Scramble SP di Jepang).

Seperti namanya, Pokemon Rumble Rush merupakan spin-off mobile dari Pokémon Rumble, serangkaian game yang dikembangkan oleh Ambrella, yang pertama kali dirilis untuk WiiWare pada tahun 2009.

Gameplay Pokemon Rumble Rush

Pokemon Rumble Rush adalah game action tap freemium mereka, di mana kalian akan bertarung melawan Pokemon di setiap level sebelum menghadapi bos terakhir.

Sama seperti Pokémon Go, kontrol game ini sangat sederhana. Kalian bisa bermain menggunakan satu tangan dengan cukup tap layar ponsel kalian ke arah musuh secara terus menerus untuk menyerang, sampai kalian mengalahkan mereka semua.

Selama permainan, kalian akan mengumpulkan koin dan menangkap Pokemon baru yang lebih kuat yang diukur dari CP (Combat Power) mereka, yang akan membantu kalian bertarung melawan lawan yang lebih kuat.

Ada beberapa item yang disebut Gears, yang bisa meningkatkan statistik Pokemon kalian, atau membantu menarik Pokemon lain untuk bertarung.

Baca Juga :   Ulang Tahun ke-30, Game Boy Luncurkan Game Maker "GB Studio"

Di layar Adventure, kalian bisa memilih peta untuk mengakses pulau dan stages yang dipenuhi dengan Pokemon yang bisa kalian tangkap. Kalian akan membutuhkan item yang disebut Guide Feather untuk menemukan stages baru, dan untuk mendapatkannya kalian harus mengalahkan bos.

Tampilan Gameplay Pokemon Rumble Rush

Ada juga musuh yang disebut Super Boss, yang memberikan hadiah lebih besar tapi susah untuk dilawan. Untuk melawan Bos Super ini ada persyaratan tertentu, seperti kalian mungkin butuh Pokemon dengan level CP tertentu, atau kalian harus menangkap Pokémon jenis tertentu dulu.

Stages melawan Super Boss ini juga dibatasi waktu. Seperti Bos pertama kalian nanti misalnya, Raticate, yang harus dikalahkan dalam waktu 45 detik.

Sayangnya game ini masih tersedia di Australia. Dan sampai saat ini belum ada pengumuman kapan game Pokemon Rumble Rush ini akan dirilis secara global, tapi kalau dilihat dari jadwal rencana rilis Pokémon Go, kalian seharusnya tidak menunggu lebih lama.

Selain itu, The Pokemon Company juga sedang berencana membuat game Pokemon baru yang lain. Dimana mereka berkolaborasi dengan DeNA, perusahaan game asal Jepang yang mana juga membuat game seperti Fire Emblem, Super Mario, dan Attack on Titans Tactics.

Baca Juga :   Origin Bagikan Game The Sims 4 Gratis! Buruan Download!

Tapi masih sama dengan Pokemon Rumble Rush, belum ada keterangan detail untuk game Pokemon baru dari DeNA tersebut. Yang jelas mereka akan hadir setidaknya tahun 2020 mendatang. Jadi, kita harus sabar menunggu saja~

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *