PUBG Ditutup Di China, Tencent Rilis Game For Peace

PUBG Ditutup Di China, Tencent Rilis Game For Peace

Salah satu game Tencent yang paling banyak dimainkan di dunia, PUBG Mobile telah ditutup di China. Game yang sudah meluncurkan versi beta sejak Februari 2018 itu ditutup secara resmi baru-baru ini karena tidak disetujui oleh pemerintah untuk monetisasi.

Karena dihentikannya game PlayerUnknown Battlegrounds mobile, Tencent lalu membuat game pengganti dengan tampilan dan pengaturan game yang sama, yang diberi nama “Game for Peace“.

Game for Peace, game pengganti PUBG Mobile
Sumber : mobilemode.wordpress.com

Tentang Game for Peace, Pengganti PUBG Mobile

Game for Peace dirilis bulan April baru-baru ini untuk menggantikan game PUBG Mobile yang tidak sesuai dengan undang-undang Baru China yang melarang kekerasan, seks, atau perjudian dalam video game.

Yang mengejetukan, menurut analis pasar Sensor Tower, Game for Peace versi iOS ini sudah melampaui $14 juta dalam pengeluaran pemain hanya dalam tiga hari.

Dari segi tampilan, spesifikasi, bahkan event yang dihadirkan dalam game Game for Peace hampir mirip dengan PUBG Mobile. Yang membedakan adalah game ini sedikit menampilkan adegan berdarah-darah.

Game for Peace ini game yang lucu. Kenapa? Karena alih-alih mengeluarkan darah warna merah saat terkena tembak seperti di game PUBG, di Game for Peace kalian akan melihat cipratan berwarna hijau seperti saat kalian bermain zombie mode di PUBG. Tak hanya itu. Jika kalian tertembak dan mati, sebelum menjatuhkan kotak jarahan, kalian akan melambaikan tangan.

Tentang Game For Peace, Game Pengganti PUBG - Pemain yang mati akan melambaikan tangan
Sumber : uptodown.com

Untuk pemain PUBG yang sebelumnya punya data game mulai dari level, item, dan lain-lain, bisa migrasi dan memindahkan datanya ke Game for Peace dan akan secara otomatis datanya disesuaikan dengan game.

Dan meskipun game ini dirilis di China, tapi kalian bisa memainkannya juga kok. Cuma, kalian nantinya akan terkendala bahasa yang hanya support bahasa China. Mungkin kalau game PUBG di Indonesia juga ditutup, besar kemungkinan Tencent juga akan merilis Game for Peace untuk menggantikannya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *