Game ‘League Of Legends’ Akan Segera Hadir Dalam Versi Mobile

Game ‘League Of Legends' Akan Segera Hadir Dalam Versi Mobile

Pengembang game populer Tencent Holdings Ltd. berencana untuk mengeluarkan versi mobile dari game berbasis desktop terkenal ‘League of Legends‘, lapor Reuters yang mengutip dari sumber tanpa nama yang punya pengetahuan tentang masalah ini.

Tencent Holdings di Cina bekerja sama dengan Riot Games, pengembang game arena pertempuran daring (MOBA) multiplayer populer “League of Legends” di Amerika Serikat, untuk mengembangkan versi mobile dari game tersebut.

Menurut salah satu sumber, Tencent sekitar satu dekade lalu menyarankan versi mobile League of Legends ke Riot, tapi pengembang menolak proposal tersebut. Tencent kemudian merilis MOBA selulernya sendiri untuk China, “Honor of Kings“, sebuah game yang mirip dengan Legends of Legends. Game ini kemudian menjadi game MOBA terlaris tertinggi di dunia pada tahun 2018.

Ketegangan antara Tencent dan Riot Games semakin meningkat ketika Tencent meluncurkan versi “Honor of Kings” untuk pasar barat yang disebut “Arena of Valor” pada tahun 2016 dan 2017. Tapi sayangnya game ini dianggap sebagai “produk gagal” oleh beberapa analis.

Sejak kedua perusahaan pindah dan telah bekerja sama untuk versi iOS dan Android League of Legends selama lebih dari setahun, sekarang mereka menunjukkan laporan. Namun, sumber-sumber Reuters mengatakan kalau versi mobile sepertinya tidak akan dirilis pada tahun 2019 ini.

Awalnya, Riot tidak ingin mengembangkan versi smartphone League of Legends, tapi penurunan pendapatan sebesar 21% pada tahun 2018 dari League of Legends bisa mendorong langkah tersebut.

“League of Legends tidak berjalan sebaik dulu dan karenanya Riot sangat membutuhkan cara baru untuk memonetisasi game, terutama mengingat itu hanya game Riot,” jelas Analis Gu Tianyi.

Versi mobile League of Legends ini nantinya akan memperluas basis pemain karena pemain Asia lebih cenderung bermain game di ponsel dibandingkan dengan pemain barat yang lebih suka game konsol.

Baik perwakilan dari Tencent maupun Riot sendiri masih belum menanggapi laporan ini. Jadi kami belum tahu pasti tentang detail permainan saat ini dan kami harus menunggu pengumuman resmi untuk hal yang sama.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik dengan game League of Legends versi mobile ini?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *