CES 2019: HP Umumkan Monitor Gaming 65 Inch – Omen X Emperium

CES 2019: HP Umumkan Monitor Gaming 65 Inch - Omen X Emperium

Alih-alih bersaing dengan monitor desktop gaming yang terhitung mainstream, HP lebih memilih untuk membuka jalur persaingan baru melalui produk terbaru mereka. Adalah HP Omen X Emperium – monitor raksasa berukuran 65 inch yang tidak hanya cocok untuk digunakan sebagai desktop gaming saja, namun juga untuk pengalaman multimedia lain seperti menonton film. Kendati demikian, monitor yang baru saja diperkenalkan pada CES 2019 ini, pada dasarnya lebih diperuntukkan untuk kebutuhan gaming.

CES 2019: HP Umumkan Monitor Gaming 65 Inch - Omen X Emperium
sumber: cnet.com

Omen X Emperium dibekali dengan layar 65 inch beresolusi 4K dengan dukungan HDR, refresh rate hingga 144Hz dan response-time mencapai 4ms. Monitor yang menjadi bagian dari keluarga Big Format Gaming Displays Nvidia ini, juga telah terintegrasi dengan Nvidia Shield yang membuatnya mampu menjalankan aplikasi streaming seperti Hulu dan Netflix dalam resolusi 4K – atau melakukan berbagai macam perintah via Google Assistant.

CES 2019: HP Umumkan Monitor Gaming 65 Inch - Omen X Emperium
sumber: cnet.com

Teknologi G-Sync juga disematkan pada monitor ini, mengingat chipset yang digunakan berasal dari Nvidia (prosesor Tegra X1 & kartu grafis Maxwell). Bagi yang belum tahu, teknologi G-Sync memungkinkan monitor atau layar untuk mendapatkan refresh rate yang tepat sehingga dapat menghasilkan gambar yang tidak hanya tajam, namun juga terbebas dari stuttering alias lag.

CES 2019: HP Umumkan Monitor Gaming 65 Inch - Omen X Emperium
sumber: rockpapershotgun.com

Sementara di bagian audio, Omen X Emperium telah dilengkapi dengan tiga buah speaker stereo yang mampu menghasilkan kualitas suara yang sama baiknya dengan kualitas gambar yang dihasilkan. Untuk konektivitas, disediakan tiga port HDMI 2.0, satu DisplayPort 1.4, dua port USB 3.0 dan dua port USB lainnya untuk pengisian daya. Selain itu, monitor ini juga telah didukung dengan Wi-Fi dan ethernet.

Jika kalian tertarik, HP Omen X Emperium siap untuk meluncur bulan Februari mendatang di harga $5000 atau sekitar Rp. 70 juta.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *