Ini Dia Cara Mengganti Password WiFi Indihome dengan Mudah

Cara Mengganti Password WiFi Indihome

Cara Mengganti Password WiFi Indihome – Pemasangan WiFi Indihome bertujuan agar jaringan internet lebih lancar tanpa gangguan dan tanpa batas kecepatan. Penggunaan WiFi biasanya dibatasi agar akses jaringan tidak macet atau lemot dengan memasang password WiFi. Password yang mudah tersebar akan mengundang banyak pengguna, Anda perlu cara mengganti password WiFi Indihome.

Jangan biarkan pengguna yang tidak dikenal dan tanpa seizin Anda menggunakan akses jaringan WiFi Indihome dengan bebas. Karena akan mengganggu layanan akses jaringan tanpa batas yang harusnya Anda nikmati. Sebaiknya Anda juga perlu mengamankan password WiFi dengan ketat agar tidak mudah dihack.

Berikut Cara Mengganti Password WiFi Indihome Lewat PC

Cara mengganti password Indihome sebenarnya cukup mudah, namun tidak untuk memberikan keamanan dobel. Perhatikan langkah mudahnya pada penjelasan di bawah ini.

Laptop Harus Dihubungkan dengan Jaringan WiFi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan perangkat PC dengan jaringan WiFi Indihome yang hendak diubah passwordnya. Tetap gunakan password WiFi yang sebelumnya Anda gunakan untuk tersambung pada jaringan internet. Pastikan jaringan tetap terhubung meskipun sedang ada gangguan atau lemot.

Tunggu hingga Anda dapat membuka beberapa situs internet atau terhubung ke mesin pencari otomatis seperti Google. Setelah dipastikan bahwa PC terhubung ke jaringan internet, Anda bisa melakukan langkah selanjutnya.

Kunjungi IP Address Indihome

Kunjungi IP Address Indihome yang nantinya bisa Anda gunakan untuk mengatur beragam fitur dan akses ke jaringan WiFi. Halaman IP Indihome biasanya adalah http://192.168.1.1/, lalu tekan Enter pada keyboard. Apabila jaringan tidak ada gangguan, Anda akan melihat jendela dan kolom untuk memasukkan username dan password.

Jika router WiFi belum pernah diatur sebelumnya, Anda bisa mengisi kolom username dan password dengan kode “user”. Lalu klik LOGIN di sebelah kanan kolom password.

Masuk Pada Menu Network

Tunggu hingga proses login selesai, dan Anda akan melihat jendela router yang menghubungkan jaringan internet WiFi Indihome milik Anda. Geser pointer kearah kiri hingga menemukan menu NETWORK. Klik tepat pada menu tersebut hingga Anda mengetahui informasi tentang detail dari jaringan WiFi milik Anda.

Lakukan Pergantian Password

Penggantian password dilakukan pada sub menu yang ada pada menu NETWORK. Klik menu Security yang ada di situm kemudian Anda bisa mengetahui beragam tipe dari WPA akses sert SSID router Anda.

Pada kolom WPA Passphrase, Anda bisa mengisi password sesuai keinginan. Tuliskan password yang menurut Anda bisa memberikan keamanan dan tidak mudah dihack.

Password yang baik memiliki kriteria minimal kuat atau strong. Pastikan bahwa Anda membuatnya dengan karakter huruf beragam yang disertai beberapa nomor. Jumlah password yang tergolong aman yakni minimal 8 hingga 23 karakter. Buatlah password yang aman, namun Anda bisa mengingatnya dengan mudah.

Keempat cara mengganti password WiFi Indihome sangat mudah untuk dilakukan, tapi tidak bisa menjamin Anda untuk benar-benar aman dari hacker. Gunakan aplikasi pendukung untuk melindungi WiFi Anda agar tersembunyi dari orang lain di luar kehendak. Agar mereka tidak bisa mendeteksi keberadaan jaringan, kecuali dengan aplikasi pendukung juga.

Tulis karakter password yang cukup sulit dan membingungkan semua orang. Agar mereka tidak bisa menghafalkan dan menyebarkannya. Tetapi jangan sampai lupa dengan password WiFi milik Anda sendiri, khususnya pada username serta password router. Karena itu penting untuk mengubah password di lain waktu.

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *