Lenovo Pamer PC Lipat Pertama di Dunia Yang Akan Rilis Tahun 2020

Lenovo Pamer PC Lipat Pertama di Dunia Yang Akan Rilis Tahun 2020

Samsung dan Huawei baru saja merilis ponsel lipat, tapi Lenovo sudah melangkah lebih jauh dengan mengumumkan PC yang bisa dilipat pertama di dunia.

PC lipat itu belum punya nama ataupun harga. Tapi produk baru itu akan menjadi bagian dari seri unggulan ThinkPad X1 Lenovo dan akan hadir pada tahun 2020.

Spesifikasi PC yang bisa dilipat Lenovo

Prototipe itu masih belum selesai dan bisa jadi mengalami banyak perubahan sebelum diluncurkan pada tahun 2020. Jadi Lenovo tidak berbagi banyak detail tentang spesifikasinya saat ini.

Diumumkan pada konferensi Lenovo Accelerate, perangkat baru ini punya layar 13,3 inci dengan layar OLED 2K tunggal yang berkolaborasi bersama LG Display.

Layarnya bisa terlipat menjadi dua, mengurangi lebarnya hingga 50 persen. Seperti Galaxy Fold, perangkat ThinkPad ini terkunci secara magnetis, meninggalkan celah kecil di dekat engsel.

Penampakan PC lipat pertama di dunia buatan Lenovo
Sumber : lenovo.com

Saat membuka PC, telapaknya rata dan tidak ada bekas lipatan yang terlihat di tengah lipatan. Tapi, kita harus melihat dulu bagaimana itu bertahan di dunia nyata karena layar Samsung Galaxy Fold saja berantakan setelah beberapa hari penggunaan.

Selain menggunakannya di pangkuan kalian, ThinkPad bisa diletakkan di atas meja dengan layar yang menghadap kalian. Ada juga sandaran di belakang jadi kalian bisa mengaturnya untuk digunakan dalam mode All In One. Saat berada dalam konfigurasi ini, kalian bisa menghubungkan keyboard dan mouse Bluetooth untuk menggunakannya sebagai desktop 13 inci.

Inilah PC lipat pertama di dunia buatan Lenovo
Sumber : mashable.com

Lanjut ke perangkat keras, PC lipat ini didukung prosesor Intel bersama dengan Windows yang memberi daya untuk bekerja seharian penuh. PC yang bisa dilipat itu juga dilengkapi dengan pena stylus yang bisa digunakan seperti Pen dari ponsel Samsung

Lenovo masih belum berbicara soal harga, tapi jangan berharap PC yang bisa dilipat itu berharga murah. Samsung Galaxy Fold saja harganya mulai dari $1.980, jadi harganya bisa mencapai lebih dari $2.000 atau sekitar 29 juta rupiah.

Karena Lenovo belum membagikan lebih banyak informasi tentang PC lipat pertama di dunia tersebut, kami berharap untuk mendapatkan informasi lebih banyak di acara CES berikutnya.

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *