Mad Box – Konsol Next-Gen Terbaru Dari Developer Project CARS

Mad Box - Konsol Next-Gen Terbaru Dari Developer Project CARS

Jika berbicara mengenai konsol, saat ini hanya ada tiga konsol besar yang mampu berkompetisi dengan layak melalui basis fans yang mereka miliki. Tiga konsol tersebut ialah Playstation, Xbox dan juga Nintendo (via Switch tentunya). Namun, siapa yang menduga jika kompetitor lain saat ini sedang berada di tahap pengembangan dan itu dibuat oleh pihak yang tidak terduga?

Mad Box - Konsol Next-Gen Terbaru Dari Developer Project CARS
sumber: wccftech.com

Adalah Slightly Mad Studios, developer dibalik game-game balapan seperti Project CARS dan Need For Speed: Shift, yang secara resmi mengkonfirmasi bahwasanya mereka sedang membuat sebuah konsol baru. Melalui akun Twitternya, CEO Slightly Mad Studios – Ian Bell menjelaskan lebih detail mengenai apa itu “Mad Box”.

Dari cuitan Twitter diatas, Mad Box disebut sebagai konsol terkuat yang pernah diciptakan sekaligus punya sifat ‘mad’ seperti namanya. Itu dapat berjalan di 4K dengan dukungan 60fps pada game VR dan dapat digunakan untuk membuat game sendiri melalui engine didalamnya. Dikolom komentar cuitan tersebut, Bell juga mengatakan bahwa konsol buatannya akan kompatibel dengan game engine cross-platform yang digunakan Slighty Mad Studios di masa lalu yaitu Madness Engine.

Mad Box - Konsol Next-Gen Terbaru Dari Developer Project CARS
sumber: windowscentral.com

Kepada Variety, Bell juga menyebut bahwa Mad Box akan punya spesifikasi gahar layaknya ‘PC Gaming dalam dua tahun kedepan’. Dukungan terhadap semua game termasuk yang eksklusif, juga dijelaskan Bell sebagai sesuatu yang mungkin terjadi nantinya. Mad Box sendiri akan dibuat sebisa mungkin untuk kompatibel dengan banyak headset VR, sehingga dapat melampaui apa yang tidak bisa dicapai oleh Playstation 4 dan Xbox One.

Selain itu, alih-alih melakukan crowdfunding untuk mendapatkan dana pengembangannya, Slightly Mad Studios lebih memilih untuk merekrut banyak investor yang mereka sebut sebagai solusi terbaik. Tidak ada banyak detail sejauh ini mengenai seperti apa Mad Box nantinya, selain fakta bahwa ia dikonfirmasi akan memiliki harga yang ‘bersaing’ dengan konsol next-gen di masa mendatang.

Bell menambahkan jika informasi tambahan terkait Mad Box akan datang dalam beberapa minggu kedepan, bersama dengan desain awal yang kemungkinan besar akan diungkap sekitar empat atau enam minggu kedepan.

Bagaimana pendapat kalian terkait konsol baru ini? Tertarik untuk memilikinya?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *