Tahun Depan, Microsoft Secara Resmi Akan Hentikan Dukungan Untuk Windows 7

Tahun Depan, Microsoft Secara Resmi Akan Hentikan Dukungan Untuk Windows 7

Microsoft sebagai pendiri sistem operasi Windows tentu sangat serius dalam mengembangkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 10. Fitur update yang telah beberapa kali di luncurkan untuk membuat Windows 10 semakin baik dalam hal performa dan fungsi pun, juga menjadi salah satu nilai plus yang membuat pengguna semakin nyaman dalam menggunakan Windows 10.

Nah, untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap Windows 10, Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan update keamanan dan lain-lain untuk Windows 7, per 14 Januari 2020. Langkah ini secara tak langsung membuat user Windows 7 mau tidak mau harus beralih ke Windows 10, jika ingin terus mendapatkan update sistem operasi di perangkat mereka.

Tahun Depan, Microsoft Secara Resmi Akan Hentikan Dukungan  Untuk Windows 7
sumber: makeuseof.com

Dilansir dari MarketSource, pengguna Windows 7 per bulan Desember 2018 berada diangka 39,2% saja. Sementara Windows 10, unggul dengan 45% yang membuatnya menjadi sistem operasi nomer satu yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Hal inilah yang digadang-gadang menjadi alasan utama mengapa Microsoft memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap Windows 7 dan memilih untuk fokus kepada Windows 10.

“Semua hal baik harus berakhir, tak terkecuali Windows 7. Per 14 Januari 2020, Microsoft tidak akan lagi memberikan pembaruan keamanan dan dukungan bagi perangkat yang menjalankan Windows 7. Namun, kalian tetap bisa menikmati masa-masa menyenangkan dengan beralih ke Windows 10.” ungkap Microsoft dihalaman utamanya.

Tahun Depan, Microsoft Secara Resmi Akan Hentikan Dukungan  Untuk Windows 7
sumber: deccanchronicle.com

Tepat 1 tahun lagi dari sekarang, Windows 7 akan menyusul Windows XP sebagai salah satu sistem operasi LEGEND dari Microsoft dan hanya menyisakan Windows 8.1 yang masih di pertahankan dan tentunya Windows 10 yang akan terus dikembangkan oleh Microsoft.

Tahun ini menjadi tahun terakhir untuk Windows 7 menerima support dari Microsoft termasuk OS fix, Cumulative update dan Security Update. Setelah itu Microsoft akan lebih fokus untuk pengembangan sistem operasi terbarunya yang mana akan menjadi hal positif bagi pengguna Windows 10.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *