Simpel dan Mudah Diingat, 3 Cara Cek Pulsa Xl di Android dan Iphone

Cara Cek Pulsa Xl di Android dan Iphone

Cara Cek Pulsa Xl di Android dan Iphone – Kartu perdana XL menjadi salah satu layanan operator telekomunikasi yang sudah lama berdiri di Indonesia dan memiliki banyak pengguna. Dengan perusahaan bernama XL Axiata Tbk ini, XL selalu memberikan layanan terbaik kepada pengguna kartu perdana XL. Terutama dalam melakukan cek pulsa yang pastinya sangat sering dilakukan semua pengguna untuk melihat sisa pulsa yang tersedia di kartu perdana XL yang sedang digunakan.

Dalam hal penggunaan kartu perdana XL ini, ada beberapa pengguna yang belum mengetahui cara cek pulsa XL ini, apalagi jika Anda pengguna baru kartu perdana XL. Karena cek pulsa ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui sisa pulsa yang Anda miliki, maka Anda harus selalu mengingat cara cek pulsa XL supaya nantinya Anda tidak akan kebingungan lagi. Jadi, baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek pulsa XL di Android dan Iphone yang simpel dan mudah diingat.

3 Cara Cek Pulsa Xl di Android dan Iphone

Kartu perdana XL menjadi salah satu kartu perdana yang memiliki banyak pengguna karena harganya cukup terjangkau dan fitur yang diberikan juga tidak kalah dengan kartu perdana lain. Nah untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara cek pulsa xl di Android dan Iphone, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Cara Cek Pulsa XL Melalui Dial Up

Cara cek pulsa XL yang pertama dapat Anda lakukan melalui dial up. Cara ini menjadi cara yang mudah dan cepat Anda lakukan, untuk mengingatnya pun Anda tidak akan kesulitan, karena cara ini banyak digunakan oleh pengguna kartu perdana XL dalam mengetahui informasi sisa pulsa maupun masa aktif kartu XL. Simak beberapa langkahnya berikut:

  • Tekan *123#, kemudian tekan Ok/Kirim (dibeberapa ponsel mungkin tidak ada tombol Ok/Kirim, maka Anda dapat menekan gambar telepon pada ponsel)
  • Tunggu beberapa saat, hingga muncul informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu perdana XL Anda di layar ponsel
  • Selesai

Cara Cek Pulsa XL dengan Bantuan Operator

Selain melalui dial up, Anda juga bisa melakukan cek pulsa XL dengan bantuan operator. Caranya pun cukup mudah dilakukan dan menjadi solusi jika Anda tidak mau repot. Berikut beberapa cara yang perlu Anda perhatikan:

  • Ketik 123, lalu telepon nomor tersebut menggunakan nomor XL Anda.
  • Perhatikan penjelasan dari operator untuk memencet beberapa tombol hingga Anda mengetahui informasi mengenai sisa pulsa XL Anda beserta masa aktifnya.
  • Selesai

Cara Cek Pulsa XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara ini dapat dilakukan jika Anda memiliki aplikasi MyXL di ponsel Anda. Jika belum memiliki, Anda bisa men-download dan menginstall aplikasi MyXL terlebih dahulu di App Store ataupun Play Store di ponsel Anda. aplikasi MyXL ini disediakan khusus untuk memudahkan penggunak kartu perdana XL dalam mengakses beberapa informasi terkait kartu XL, termasuk sisa pulsa dan masa aktifnya. Untuk itu simak beberapa langkahnya berikut ini:

  • Download dan Install aplikasi MyXL
  • Buka aplikasi MyXL, jika Anda belum melalukan pendaftaran aplikasi, silahkan melakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang ada.
  • Jika sudah, sisa pulsa nomo XL Anda akan terlihat di layar utama aplikasi MyXL, klik untuk mengetahui rinciannya.
  • Selesai

Nah itu tadi 3 cara cek pulsa XL di Android dan Iphone yang tentunya sangat simpel untuk dilakukan dan mudah diingat. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *