Terbukti! Ini Dia Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp Anda

Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp

Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp – Sosial media saat ini sedang berkembang cukup pesat dan memilki pengguna yang cukup banyak di seluruh dunia, salah satunya adalah Whatsapp. Whatsapp sendiri merupakan aplikasi chatting atau mengirim dan menerima pesan dalam berbagai bentuk misalkan teks, gambar maupun video. Saat ini pengguna Whatsapp pun sudah banyak dan menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik. Anda hanya cukup menyediakan kuota internet untuk dapat mengoperasikannya.

Saat ini fitur Whatsapp semakin canggih dan berkembang dengan segala kemudahan yang ada. Namun di dalam Whatsapp ada fitur informasi teman kontak Anda yang dapat Anda lihat, seperti informasi “terakhir dilihat” dan status “online”. Ternyata tak jarang banyak orang yang ingin menghilangkan informasi “terakhir dilihat” dan status “online”untuk membuat privasi diri mereka sendiri. Dan mencari cara menyembunyikan status online di Whatsapp.

Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp

Untuk berbagai alasan, banyak pengguna aplikasi Whatsapp ini ingin informasi “terakhir dilihat” maupun status “online” tersebut dihilangkan, sehingga tidak bisa diketahui oleh semua teman di kontaknya. Kabar baiknya ternyata informasi-informasi di Whatsapp ini bisa disembunyikan supaya tidak terlihat oleh teman Whatsapp. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Mengubah Pengaturan di Whatsapp

Pertama Anda harus menyembunyikan keterangan last seen di Whatsapp. Sering kali ketika kita membuka ruang obrolan dengan teman yang ada di kontak, akan ada keterangan terakhir dilihat jam berapa. Untuk itu langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Whatsapp Anda
  • Tekan titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar Whatsapp
  • Pilih “setelan”
  • Kemudian pilih “akun”
  • Lalu pilih “privasi”
  • Selanjutnya masuk ke menu “terakhir dilihat”, kemudian Anda pilih “tidak ada”

Dengan begitu, pengguna Whatsapp lain baik yang ada di kontak Anda maupun tidak, maka mereka tidak akan bisa melihat status “terakhir dilihat” pada ruang obrolan Anda nantinya. Fitur ini hanya untuk menghilangkan informasi terakhir dilihat, supaya teman-teman Anda tidak bisa melihat kapan terakhir kali Anda aktif Whatsapp. Kegiatan ini belum bisa menghilangkan status “online” di Whatsapp.

  1. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved

Cara kedua ini bisa dilakukan untuk menghilangkan status “online”, yaitu dengan menggunakan aplikasi Whats Removed. Cara menyembunyikan status online di Whatsapp pun cukup mudah untuk dilakukan, cukup dengan men-download aplikasi WhatsRemoved di Play Store atau App Store yang ada di ponsel kamu. Dengan aplikasi ini maka status “online” yang terlihat di ruang obrolan teman dengan Anda tidak akan muncul walaupun Anda sedang membuka Whatsapp.

Link Download WhatsRemoved

Caranya yaitu dengan melakukan download aplikasi WhatsRemoved terlebih dahulu, jika sudah selesai langsung bisa Anda gunakan. Jika Anda tidak ingin status online terlihat, namun ada pesan masuk yang ingin Anda baca, silahkan Anda buka menggunakan aplikasi WhatsRemoved yang sudah Anda miliki, maka status “online” tidak akan terlihat bahkan centang biru tidak akan terlihat di ponsel teman Anda, walaupun Anda sudah membaca pesannya.

Untuk membuktikannya, Anda dapat menggunakan dua ponsel, kirim pesan ke kontak Anda yang sudah memiliki aplikasi WhatsRemoved. Maka status “online” dan centang biru tidak akan terlihat jika Anda membuka menggunakan aplikasi WhatsRemoved. Selain itu aplikasi WhatsRemoved ini dapat digunakan untuk melihat kembali pesan yang sudah ditarik oleh pengguna lain di ruang obrolan.

Nah itu tadi beberapa cara menyembunyikan status online di Whatsapp. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *