The Batman Umumkan Tanggal Rilis Pasti – Tanpa Ben Affleck

The Batman Umumkan Tanggal Rilis Pasti – Tanpa Ben Affleck

Setelah tampil sebagai karakter ‘pendukung’ pada Batman v. Superman: Dawn Of Justice dan Justice League – serta muncul sebagai cameo pada Suicide Squad, Batman akhirnya mendapatkan film solo-nya sendiri. Digarap oleh Matt Reeves, film dari pahlawan ‘kelelawar’ ini akan dirilis 25 Juni 2021. Bagi yang belum tahu, Matt Reeves sebelumnya pernah menggarap film-film box office seperti Cloverfield (2008) dan War For The Planet Of The Apes (2017).

The Batman Umumkan Tanggal Rilis Pasti – Tanpa Ben Affleck
sumber: ngradio.com

Nah, bersamaan dengan pengumuman terkait tanggal rilis ini pula, terdapat satu pengumuman mengejutkan lain yang juga datang dari The Batman. Ben Affleck yang selama ini menjadi aktor pemeran Bruce Wayne/Batman di film-film DCEU, dikonfirmasi tidak akan kembali untuk memerankan superhero berjuluk ‘The Dark Knight’ itu. Tentu, keluarnya Affleck dari proyek The Batman ini bukan tanpa alasan.

Matt Reeves yang juga menjadi penulis untuk The Batman, mengatakan bahwa The Batman nantinya akan lebih berfokus kepada cerita Bruce Wayne versi muda. Oleh karena itu, kehadiran Affleck yang selama ini selalu berperan sebagai Bruce Wayne/Batman versi dewasa, tidak lagi diperlukan. Namun, tidak menutup kemungkinan jika nantinya memang The Batman akan dibuat sebagai seri trilogi, Affleck akan kembali ditunjuk untuk memerankan Batman di film-film berikutnya.

The Batman Umumkan Tanggal Rilis Pasti – Tanpa Ben Affleck
sumber: variety.com

Ben Affleck sendiri sebelumnya sempat ditunjuk oleh Warner Bros untuk mengarahkan The Batman. Namun, karena alasan ingin lebih berfokus kepada karakter yang ia pegang, ia akhirnya memutuskan mundur dari kursi sutradara pada Januari 2017. Setelah ‘kurang berhasilnya’ Justice League, desas-desus mengenai keluarnya Affleck dari semesta DCEU memang menyeruak. Dan benar saja, spekulasi yang kembali menguat dalam sebulan terakhir itu, akhirnya menjadi kenyataan.

Keluarnya Affleck menambah daftar panjang ‘ruwetnya’ semesta DC sejak pertama kali dimulai pada tahun 2016. Sebelumnya, Henry Cavill sang pemeran Superman dilaporkan keluar dari DCEU dan pensiun sebagai Superman. Lalu, Suicide Squad 2 yang juga akan dirilis pada 2021, dikonfirmasi akan menjadi reboot, alih-alih sebuah sekuel. Dan yang terbaru sekaligus yang paling mengejutkan, beberapa sumber menyebut bahwa DCEU akan kembali diulang, dengan The Batman sebagai awalan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *