Tim Dibalik Celeste Batalkan Proyek Game Metroidvania Mereka – Skytorn

Tim Dibalik Celeste Batalkan Proyek Game Metroidvania Mereka - Skytorn

Dilansir melalui Polygon, tim developer dibalik game indie fenomenal 2018 – Celeste, membatalkan salah satu proyek ambisius mereka yang berjudul Skytorn. Skytorn merupakan game metroidvania dengan level berbasis prosedural yang telah dikembangkan dalam waktu bertahun-tahun. Melalui postingan di blog-nya, salah satu anggota developer yaitu Noel Berry, mengkonfirmasi hal ini.

Tim Dibalik Celeste Batalkan Proyek Game Metroidvania Mereka - Skytorn
sumber: christiantoday.com

“Pada intinya, itu (Skytorn) merupakan game petualangan dengan tiap level yang dihasilkan secara procedural tanpa permadeath. Akan tetapi, elemen prosedural selalu berbenturan dengan tema metroidvania, dan saya tidak tahu lagi bagaimana cara mendesainnya”, tulis Berry pada postingannya.

“Saya benar-benar minta maaf kepada kalian yang menyukai game ini. Game mencurahkan banyak waktu, energi dan hati kedalam proyek ini, dan kami ikut bersedih karena tidak akan pernah melihat rilis komersial (Skytorn) seperti yang kami harapkan”, tambahnya.

Tim Dibalik Celeste Batalkan Proyek Game Metroidvania Mereka - Skytorn
sumber: variety.com

Skytorn sendiri telah dikembangkan sejak tahun 2012, yang mana sejak saat itu, tim developer selalu membuat vlog rutin untuk memberikan update terkait pengembangannya kepada para fans. Skytorn pada dasarnya merupakan versi ‘lebih gelap’ dari Celeste yang dibangun dalam dunia yang penuh monster dan gua. Konsep awalnya mengacu kepada petualangan karakter perempuan, mirip seperti Celeste.

Sejak Celeste menjadi fokus utama untuk dikembangkan di tahun 2017, Skytorn memang terlihat jarang menunjukkan kemajuan pengembangan yang berarti seperti tahun-tahun sebelumnya. Kendati demikian, setelah rampungnya Celeste dan terkait pembatalan ini, Berry mengatakan bahwa timnya akan segera bergerak maju untuk menciptakan sesuatu yang lain.

Tim Dibalik Celeste Batalkan Proyek Game Metroidvania Mereka - Skytorn
sumber: medium.com

“Seperti kita semua mencintai Skytorn dan betapa berartinya bagi kita dalam beberapa tahun terakhir, kami bersemangat untuk proyek-proyek baru. Pengalaman membuat Skytorn merupakan pengalaman yang luar biasa dan kamu akan mengambil semua pelajaran itu ke proyek kami berikutnya”, pungkas Berry.

Bagaimana dengan kalian? termasuk orang yang menunggu-nunggu kehadiran Skytorn?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *